Skip to content

mbah surip,menggendong rakyat..dan simpatinya

14 Juli 2009

Mbah surip
Mbah surip

Tak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak donk, mantep donk
Daripada kamu naik pesawat kedinginan
Mendingan tak gendong to
Enak to, mantep to
Ayo… Kemana…

Tak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak tau

Where are you going?
Ok I’m walking
Where are you going?
Ok my darling

Ha…Ha…Ha…

Tak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak donk, mantep donk
Daripada kamu naik taksi kesasar
Mendingan tak gendong to
Enak to, mantep to
Ayo.. Mau kemana

Tak gendong kemana-mana
Tak gendong kemana-mana
Enak tau

Where are you going?
Ok I’m walking
Where are you going?
Ok my darling

Ha.. Ha… Haaa…

Tak gendong kemana-mana
Enak tau
Ha.. Ha…
Ha.. Ha…
Ha.. Ha……

Capek…..

inilah fenomena dari wong cilik yang melakoni hidup dengan semangat sehingga mampu menggebrak pendengaran rakyat  indonesia.Dengan modal yang cukup minim mbah surip ternyata mampu meraup royalti sekitar 4.5 milyar dari penjualan NSP atau nada sambung pribadi ( sumber tribun lampung).

Ternyata di indonesia sekarang ini tak selamanya orang yang sempurna (fisik,bakat dan sebagainya) mampu meraup untung yang berlipat lipat namun tak lepas dari hoki dan nasib.

makna tak gendong kemana-mana ternyata mampu menimbulkan icon tersendiri bagi rakyat indonesia,apalagi penampilan mbah surip yang serba tak karuan,inilah titik strategis ketenaran mbah surip..disamping gelak tawanya yang memukau bahkan memuakan penonton..inilah Diverensiasi mbah surip dengan artis yang lain.

Kepolosan sebagai rakyat indonesia sangat lekat pada diri mbah surip sehingga tak pelak jka lagu tak gendong benar-benar mampu mengendong simpati serta royalti dari rakyat indonesia.

Rahasia kangen band dalam sebuah buku

23 Juni 2009

Merupakan kado berharga dihari yang sangat menjanjikan ini,dimana sang pencipta dengan iklas menghembuskan sebuah nafas untuku.Perasaan haru menyelimuti setiap inchi perjalanku.di usiaku yang 19 ini ada kata-kata mutlak…Bahagia…menemani hidup ini.

Bagaimanapun membelalak mata saat lembaran kertas dihadapanku terurai di hela mataku dan tepat menusuk pada konsentrasi,sebuah band kece mndadak tenar layaknya mbak Manohara atau Prita.Atau rani juliani yang tak kunjung jelas dimana arah pembicaaraan orang,namun blognya dikunjungi ribuan orang…SALUT..

Asosiasi itu menumbuhkan banyak perspektif tentang kegilaan khalayak ramai akan arti hal paling fenomenal.Sebut saja Kangen Band.band asal Bandar Lampung ini menuai sukses dalam sekejap karena kesederhanaanya,yang mengakibatkan ”Tuhan memberi ilham”,tak elak pandangan mata tertuju tajam saat tersebutlah Kangen band.Impuls saraf ”Pengagumnya” menikmati kindahan dan pelesatan martabat dengan menjunjung tinggi nama ini.

Perjalanan panjangnya yang dimuat di sebuahb buku kecil bergambar kartun yang mencerminkan kirut wajah mereka,POLOS,senyum,dan menggairahkan.”RAHASIA KANGEN BAND,isah inspiratif anak band.Ditulis dengan gaya ringan,renyah dan menggoda.Membuat kita terharu dengan apa yang dihadapi para pelakunya,mulai tragisnya hidup sampai mendadaknya tenar.Tumpah ruang,berserak-serakan.

Dengan jargon pengantar sangat motivatif ”Buku ini saya dediksasikan untuk KANGEN BAND dan orang-orang yang berani MENGEJAR MIMPI”,sangat membawa jauh kesan penonjolan citra bahkan komersialisasi lewat balutan kisah haru,melainkan murni pengaduan nasib masa lalu akan apa yang telah didera Para personil kangen band.

Konsep ringan membumbui disana-sini,menjadikan buku ini layak di baca untuk orang yang ingin meraih mimi,layaknya para Laskar Pelangi balutan Andrea Hirata.

Kangen band berhasil merebut hati masyarakat ( Andi F. Noya )
Maju terus Kangen Band….pede aja kayak saya. ( Tukul Arwana )

Band paling fenomenal …a mus respect ( Hermawan W. Saputra )

Salam Temen Kangen, Lampung.

youfacester mirip facebook,lebih mandiri

8 Juni 2009

 

youfacester

youfacester

seperti visi misi salah satu capres kita yang menyebut dirinya sebagai orang pembaharu indonesia dengan berfikir KEMANDIRIAN adalah pemacu kemajuan indonesia.Hal ini terbukti dari munculnya website yang sama persis dengan web jejaring sosial paling tenar ahir2 ini ,facebook.

 

website anyar ini punya sebutan youfacester,(YFS).setelah saya mencoba menjadi penggunanya,ya….kemandirian anak bangsa tumpah ruah disitu.Mulai desain web yang tak kalah menarik dengan facebook ( menandakan kemampuan sumber daya manusia indonesia sangat terjamin ) dan menariknya disitu di youfacester terdapat peta bumi nusantara INDONESIA.membanggakan sekali sebagai anak bangsa.

cuma sedikit kecewa juga menggapa kemandirian kita ternodai dengan predikat Pencontek paling ampuh.

10 hari go to birthday

7 Juni 2009

17 juni…………………………………………………

“J”i”K”a – jadi presidenku?

7 Juni 2009

Tidak hanya di Palembang, Wapres juga mengunjungi Bandar Lampung di hari yang sama. Di ibukota provinsi Lampung tersebut, JK mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tarahan II di Dusun Kebalang, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Lampung. Saat berada di proyek yang tertunda tersebut, JK menyatakan kekecewaannya karena penundaan proyek disebabkan dana yang tidak dicairkan oleh Departemen Keuangan. “Jelaslah saya kecewa dengan keterlambatan proyek ini karena Depkeu tidak tanggap hanya karena persoalan tingkat bunga yang selisihnya kecil,” tegas JK.  Setelah bertolak dari PLTU Tarahan II, Wapres JK mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Muluk Bandar Lampung. Di sana, JK mengunjungi sejumlah bangsal termasuk bangsal perawatan anak yang dimasukinya pertama kali. Sebelum kembali ke Jakarta dengan pesawat kepresidenan RJ-85, JK sempat melantik Tim Kampanye Provinsi Lampung di gedung kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Lampung.

Sementara itu di hari yang sama Wiranto berada di Samarinda, Kalimantan Timur. Di sana cawapres kita ini melantik Tim Kampanye Provinsi Kalimantan Timur di Hotel Bumi Senyiur. Saat melantik inilah Wiranto menyatakan akan mengurangi politik “dagang sapi”. Ia menyatakan, “Koalisi kami kecil, tidak banyak partai politik. Oleh karena itu, kami akan kurangi politik dagang sapi, bagi-bagi jabatan. Kami akan lebih banyak menampilkan orang-orang profesional yang dibutuhkan negara.”

melihat persaingan para calon presiden yang insyaallah akan memimpin saya dan jutaan rakyat indonesia,semakin asyik juga,apalagi melihat dialog dialog dan isu2 yang berkembang dan terus menggelembung dimasyarakat,ada baiknya rakyat cukup diam saja..tentukan pilihan..datang ke TPS ..berikan suara dan pulang dengan kedamaian serta doa..

Ya Tuhan yang saya pilih semoga mnjadi teladan yang baik untuk 5 tahun akan datang..

namun ada “kalla”nya sebuah harapan menyingsing pada suara kita..kalau saya sie pingin presiden yang memimpin saya benar2 tahu rakyatnya dan memberi perubahan besar dalam prekonomian dan suhu politik di indonesia.jadi nggak sekedar “nglanjutin yg udah ada” tapi visi misi yang jelas,gamblang dan sesuai kondisi nyata rakyat indonesia,gx usah muluk2 membangun orang yang udah gde,bangunlah rakyat yang masih dibawah ini,insyaalaah indonsia akan maju,srta terciptanya kemandirian hidup.

kalau untuk masalah track record para calon,no problem….yg jelek gx usah dipilih!!!!

Hermawan dan hal paling fenomenal

7 Juni 2009

sesuatu yang baru optimis menyenangkan,ya..apalagi ssuatu itu sdang hangat di prbincangkan khalayak ramai,mungkin akan lbih fres dan menyenangkan pula..membangun sebuah image akan suatu fokus baik isu maupun realitas i tngah masyarakat umum mnjadi trik dan tantangan trsendiri,karena apabila salah sudut pandang mungkin akan mnuai protes dari khaylayak ramai juga,bahkan dari pejabat berwenang seperti yang sedang dialami mbak prita akhir2 ini,

semakin berbaiknya pla pikir dan acuan – acuan yang datang baik ilham maupun pandangan realistis,untuk itu saya mulai merevolusi blog ini,yang saya sebut lilin kehidupan,,membawa citra diriku ke khalayak ramai..dengan sedikit perubahan penting seperti berubahnya judul blog dari ” beomi sautra mencari langit ” menjadi ” Hermawan dan hal paling fenomenal’ 

apa si maksudnya?????

dngan pertimbangan pencitraan apa yang brerkembang di masyarakat mnjadi semakin laris ,dan bukan karena hobi GOsip!!!,tapi lbih ditekankan pada sudut pandang yang membangun dan menguntungkan bagi khalayak ramai.

contoh : tnarnya rani juliani saya pandang sbagai keuntungan dia dan tak pernah menyentuh kasus yg menmanya ( pada blogku).

semga blog sederhana ini akan bermanfaat untuk pembaca.

lagi nyelesaiin story “KecapiCinta” Makin deket,Makin manis

15 Mei 2009

Liburan yang sangat dan superngebetein ne ngebuat aku tergugah buat nulis sesuatu yang sekitranya bermanfaat buat temen2…Judulnya “KecapiCinta” makin deket,makin manis

terinspirasi dari panggila akrabku yang tiap hari keluar masuk telngga kanan dan kiri”KECAP” ngebuat aku bergegas ngebuat story yang kira2 50 % bercerita tentang kehidupanku..dan semua ini aku kerjakan dalam hari2 yang sulit,bagaimana tidak aku harus belajar tekun buat masuk perguruan tinggi negeri impianku…but ne bukan cerita dari story ku lho…

ku kasih bocoran deh ceritanya tu ada seorang bocah yang jauh dari harta melmpah dan berasal dari kelurga sederhana..skul di sekolah menengah atas..terus nemuin sahabat yang kira2 cocok buat menjalani hari-hari…,

tapi jangan kaget lho kalo storyya agak kurang sinkro githu …maklum masih nyoba-nyoba (tapi aku yakin karyaku buka sekedar percobaan)….

yupz tunggu yah tanggal publikasinya ya…

Judul             : KecapiCinta ( makin deket,makin manis )

Pengarang   : wEsA

Publisher     : wEsA officialblog

kalolancar bulan depan pas aku ultah deh ku kasih ke temen-temen…..

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.